Home » Tips Windows » Begini Cara Mengetahui Sandi Tersimpan di Google Chrome

Begini Cara Mengetahui Sandi Tersimpan di Google Chrome

Begini Cara Mengetahui Sandi Tersimpan di Google Chrome – Chrome sebagai browser yang banyak digunakan baik itu di Android maupun windows memiliki banyak keunggulan. Salah satu keunggulan nya adalah kestabilannya serta mudah digunakan.

Saya sendiri saat ini memfavoritkan browser ini di Laptop dan juga saya gunakan untuk sreaming Radio Online di HP android. Soal fitur tidak usah diragukan lagi. Chrome sendiri merupakan browser yang direkomendasikan oleh Google. Karena Google sendiri sebagai perusahaan pengembangannya. Kalau tidak salah project Google Chrome ini dipimpin oleh Sundar Pichai, yang mana sekarang merupakan CEO Google.

Salah satu fitur Chrome yang banyak membantu adalah Save Password atau Sandi Tersimpan. Fitur penyimpan password dan username ini banyak dibutuhkan oleh user yang mana memiliki banyak akun di internet. Karena dengan fitur ini kita tidak perlu lagi input possword dan username. Cukup buka halaman website maka otomatis username dan password akan ditampilkan dan kita tinggal login saja.

Baca juga :

Itulah salah satu kelebihan Chrome. Tetapi terkadang kita ingin melihat password dan username apa saja yang telah tersimpan di Chrome. Karena mungkin saja kita lupa password dan ingin login di browser HP Android. Untuk melihat sandi yang telah tersimpan di Chrome caranya mudah kok, seperti di bawah ini.

Begini Cara Mengetahui Sandi Tersimpan di Google Chrome

1. Setelah Chrome terbuka, klik titik 3 yang berada di pojok kanan atas.

2. Kemudian pilih Menu Setting

3. Klik Menu Advance, dan akan membuat pengaturan bertambah

4. Pilih Passwords and forms dan kemudian Manage Password

5. Maka akan muncul nama website dan username serta passwordnya

6. Untuk melihatnya cukup klik Gambar mata dan sobat akan diminta untuk memasukkan password sistem operasi (Windows, Linux Or Others)

7. Jika berhasil maka password akan terlihat

8. Kita bisa mengatur akun yang tersimpan username dan passwordnya dengan cara klik pada titik 3 pada setiap baris username dan password tersebut.

Chrome ini terbilang aman, karena untuk melihat password tidak seperti di Mozilla yang mana tanpa harus memasukkan password. Seperti motto Chrome yakni menjadikan browser aman dan cepat. Sekian tentang Begini Cara Mengetahui Sandi Tersimpan di Google Chrome. Semoga bermanfaat

Bagikan artikel ini

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *