Home - Tips Windows - Begini Cara Mengatasi Komputer Yang Minta Delete Terus

Begini Cara Mengatasi Komputer Yang Minta Delete Terus

Begini Cara Mengatasi Komputer Yang Minta Delete Terus – Penyabab kerusakan sebuah benda memang beragam. Namanya juga sebuah benda, tentunya jika tidak pandai merawat maka bisa saja rusak.

Salah satu benda yang dapat rusak adalah komputer atau laptop. Salah satu kerusakan atau error yang dialami adalah komputer atau laptop yang sering meminta konfirmasi delete.

Jika kamu pernah menemukan hal seperti ini maka tidak usah bingung atau risau. Penyebab komputer sering minta delete sebenarnya sepele, yakni keyboard yang error, berdebu atau kemasukan benda tertentu.

Baca juga :

  1. Cara Merawat LCD Laptop Agar Awet
  2. Kelebihan dan Kekurangan Root Android
  3. Download Ebook Gratis: Cara Mudah Membuat Website dengan WordPress

Memang penyebabnya sepele sekali. Tetapi jika dibiarkan maka bisa-bisa menghapus file penting di dalam komputer atau laptop kita.

Cara Mengatasi Komputer Sering Minta Delete

Untuk mengatasi hal ini caranya cukup mudah kok. Jika menggunakan komputer dekstop bukan laptop maka lepas saja tombol delete di keyboard mu. Congkel menggunakan ballpoint pun bisa. Setelah terlepas bersihkan keyboard dari kotoran dan debu-debu. Setelah itu pasang kembali.

Namun jika belum berhasil kemungkinan karet di dalam keyboard tersebut minta diganti dengan tombol keyboard yang jarang atau bahkan tidak digunakan sama sekali. Silakan lepas karet tombol delete di keyboard dan ganti dengan karet tombol keyboard lain yang jarang sekali digunakan. Misalnya saja tombol scroll up atau juga tombol yang lain. Jika tetap tidak berhasil cobalah ganti dengan keyboard lain. Jika menggunakan keyboard lain tidak error maka besar kemungkinan keyboard yang digunakan rusak dan minta diganti.

Bagi pengguna laptop yang masih awam sebaiknya di bawah saja ke tukang servis jika mengalami seperti hal di atas. Intinya sama seperti di atas. Namun jika salah maka bisa menyebabkan kerusakan yang lebih parah. Nah, karena itulah sebaiknya di bawah ke tukang service agar dibersihkan keyboardnya.

Demikian ulasan mengenai cara mengatasi komputer atau laptop yang sering minta delete.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *