Home - Software - Aplikasi Media Player Rekomendasi Di Windows

Aplikasi Media Player Rekomendasi Di Windows

Aplikasi Media Player Rekomendasi Di Windows – Hiburan merupakan hal yang penting dalam aktifitas kita. Karena apabila terlalu fokus atau serius maka akan membuat kita mudah atau cepat bosan. Atau bahkan muda lelah.

Untuk itulah kita perlu akan hiburan. Hiburan bermacam-macam. Apabila kita beraktifitas menggunakan komputer atau laptop maka hiburan bisa berupa mendengarkan musik atau melihat video. Dengan kita bekerja sambil mendengarkan music atau melihat video akan membuat diri lebih nyaman atau tidak merasa lelah bekerja.

Baca juga : Cara Update Antivirus Offline Microsoft Security Essential dan Windows Defender di Semua Windows

Untuk memutar musik atau menonton video atau film diperlukan software media player. Software media player sangatlah banyak. Mungkin bagi sobat pembaca sudah memiliki media player favorit. Namun apabila ada pembaca Santri Drajat yang belum memiliki musik player pilihan atau video atau movie player pilihan maka sobat membaca artikel yang tepat yakni Aplikasi Media Player Rekomendasi Di Windows. Apa saja software-software tersebut ?

Aplikasi Media Player Rekomendasi Di Windows

AIMP

Winamp merupakan MP3 player yang legend. Ya memang dahulu media player musik yang banyak digunakan adalah Winamp. Namun beberapa tahun yang lalu pihak delevoper menggentikan project Software Freeware itu. Entah mengapa alasannya. Bisa jadi karena tidak ada dukungan dari pengguna Winamp.

Sebelum Winamp hilang dari dunia software ada Musik Player yang mampu menandinginya yakni AIMP. AIMP merupakan singkatan dari Artem Izmaylov Media Player. Software ini sifatnya gratis alias tidak membutuhkan lisensi.

Music player ini sudah saya gunakan sejak lama dan hasilnya saya puas menggunakannya. Banyak kelebihan yang dihadirkan oleh AIMP ini. Teknologi yang digunakan software ini yakni Crystal Clear Sound yang mana mampu menghadirkan suara yang halus serta jernih. Tidak hanya bisa memutar file jenis MP3 saja, namun AIMP ini mampu memutar file musik dengan format : AAC, AC3, APE, AIF, AIFF, APE, CDA, FLA, FLAC, IT, KAR, MAC, MID, MIDI, MO3, MOD, MP1, MP2, MP3, MP +, MPC, MPP, MTM, OFR, OFS, OGA, OGG, RMI, S3M, SPX, TTA, UMX, WAV, WMA, WV (WavPack), XM.

Sedangkan Fitur dari AIMP ini diantaranya adalah : Skin atau tampilan yang bisa diganti, Irit penggunaan RAM, Multiplaylist, Converter Audio, Support Internet Audio, dan lain sebagainya.

Baca juga : Cara Kinerja Memaksimalkan Browser Agar Tidak Lemot

Daum Potplayer

Aplikasi Media Player Rekomendasi Di Windows

Pertama kali menggunakan aplikasi ini saya sendiri ragu karena waktu itu saya memfavoritkan GOM Player sebagai video player. Namun setelah menginstal dan menggunakan aplikasi ini keraguan itu hilang. Fitur yang dihadirkan mampu mengalahkan GOM Player.

Potplayer terdiri dari 2 versi yakni versi 64 bit dan 32 bit. Jadi harus memahami OS Windows sobat menggunakan versi berapa. Kelebihan dari Potplayer diantaranya adalah tampilan yang sederhana, shortcut atau tombol mudah dipahami, tanpa harus menginstal codec audio, dan lain-lain. Awesome lah untuk media player yang satu ini.

 

Baca juga : Ebook Pemograman Visual Basic Bahasa Indonesia Gratis

Kedua software tersebut bisa sobat instal di OS Windows sobat secara gratis. Karena keduanya merupakan freeware yang mana siapa saja bisa menggunakannya. Bagi yang penasaran sobat bisa langsung instal saja. Sekian dulu dan semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *