Home » Sosial Media » Apakah Bisa Sosial Media Di Bajak atau di Hack

Apakah Bisa Sosial Media Di Bajak atau di Hack

Apakah Bisa Sosial Media Di Bajak atau di Hack – Sosial Media atau bisa juga disingkat SOSMED. Sudah tidak asing lagi dengan nama sosial media. Perkembangan sosial media beberapa tahun ini memang naik tajam. Sosial media ibarat magnet internet yang mana mampu menyedot banyak pengguna.

Memang asyik bermain sosmed. Bisa saling komentar di facebook, upload foto, update status dan sebagainya. Tentunya hal itu merupakan keseruan. Tapi harap berhati-hati menggunakan sosial media. Mengapa demikian ? Sosial media tidak hanya bisa digunakan untuk bersosialiasi dengan orang namun juga bisa digunakan untuk mencari uang. Ya mencari uang disini bisa dibagi menjadi 2 kelompok yakni cara yang halal dan cara yang haram.

Apakah Bisa Sosial Media Di Bajak atau di Hack

Apakah Bisa Sosial Media Di Bajak atau di Hack

Dengan cara halal misalnya saja Sosial Media Digunakan Untuk Berjualan dan cara haram misalnya saja dengan cara menjual barang namun akhirnya menipu. Sosmed memang ada positif namun juga ada sisi negatifnya.

Baca juga : Apa Itu Pesan Berwaktu di BBM dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Akun Sosial Bisa di Hack Atau Di Bajak ?

Di atas sudah sedikit dibahas bahwa sosial media bisa digunakan untuk menipu. Karena itulah jika sobat menggunakan sosial media harap berhati-hati ketika membeli sesuatu di sosial media.

Dan yang paling bahaya adalah sosial media sobat di bajak atau di hack. Apakah bisa sosial media kita dibajak ? Bisa saja akun sosial media kita dibajak orang yang tidak bertanggung jawab. Alasan mengapa akun sosial media di bajak ada banyak hal. Misalnya saja karena orang lain mengetahui email dan pasword akun kita, mengklik tautan atau link yang mencurigakan dan lain-lain.

Namun jangan khawatir apabila sosial media kita di bajak. Syaratnya adalah email atau nomor HP (handphone) yang digunakan untuk mendaftar sosial media aktif dan sobat bisa login akun email atau nomor HP tersebut. Maka dari itu email atau nomor hp yang aktif di sosial media itu penting sekali. Jangan suka mendaftar sosial media dengan email atau nomor hp yang tidak aktif. Misalnya saja mendaftar BBM dengan email palsu maka akibatnya apabila digunakan untuk login kedua kali tidak akan bisa. Lebih lengkapnya silakan baca : Mengapa Gonta Ganti PIN BBM ?

Email atau Nomor HP yang aktif ini sebagai email atau nomor konfirmasi apabila lupa password dan juga untuk mengamankan akun sobat. Maka dari itu jangan sampai lupa email, aktifkan selalu email yang sobat gunakan. Karena dari sosial media akan mengirimkan notifikasi atau pemberitahuan apabila terjadi lupa password dan lainnya.

Amankan Akun Sosial Media Anda

Jika mempunyai hobi pajang foto di sosial media harap hat-hati. Jika foto tersebut di download dan kemudian digunakan oleh orang yang menyamar sebagai sobat bagaimana ? Kalau digunakan untuk kebaikan ya tak masalah tetapi kalau digunakan untuk menipu bagaimana ? Bahaya kan ? Bisa jadi sobat yang dituduh menipu. Jika menggunakan facebook untuk upload foto sebaiknya jangan dipublish secara PUBLIK. Karena jika dipublish secara publik maka orang lain dengan mudah menggunakan foto sobat. Jika di publish untuk teman maka hanya teman sobat yang bisa menggunakan foto-foto tersebut.

Artikel ini sebenarnya kurang lengkap. Yang belum dibahas adalah bagaimana cara menggunakan sosial media secara aman. Nantikan artikel selanjutnya. Semoga artikel Apakah Bisa Sosial Media Di Bajak atau di Hack ini bisa bermanfaat untuk kita. Semoga dapat mencerahkan agar kita selalu berhati-hati menggunakan sosial media. Jangan lupa share artikel Apakah Bisa Sosial Media Di Bajak atau di Hack ini.

Bagikan Artikel Kami

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *