Home » Sosial Media » Apa itu Twitter dan Cara Menggunakannya

Apa itu Twitter dan Cara Menggunakannya

Apa itu Twitter dan Cara Menggunakannya

Apa itu Twitter dan Cara Menggunakannya

Apa itu Twitter dan Cara Menggunakannya – Twiter merupakan salah satu sosial media yang populer digunakan di dunia. Setiap sosial media memiliki cara penggunaan berbeda. Jika orang sudah terbiasa menggunakan sosial media facebook maka lain halnya dengan twitter.

Baca juga : Cara Efektif Berjualan Dengan Sosial Media

Sejarah Twitter

Twitter merupakan situs jejaring sosial yang di luncurkan pada Juli 2006. Pendirinya adalah Jack Dorsey, Noah Glass, Biz Stone, Evan Williams. Perkembanan twitter tergolong sangat cepat, terbukti pada saat ini twitter merupakan salah satu dari 10 sosial media terpopuler di dunia. Twitter di operasikan oleh Twitter, Inc yang berada di San Fransisco Amerika.

Cara Menggunakan Twitter

Twitter memungkinan pengguna untuk mengirim pesan dan membaca pesan yang berbasiskan teks sampai 160 karakter atau lebih dikenal dengan kicauan atau update status. Berbeda dengan facebook, jika facebook mengenal istilah menambah pertemanan maka untuk di twitter adalah follower atau pengikut. DM atau kepanjangan Direct Message merupakan pesan langsung untuk para pengguna twiiter lain.

Jika kita mengikuti seseorang atau menjadi follower seseorang misalnya saja mengikuti seorang artis maka setiap kicauan artis tersebut akan muncul diberanda twitter kita. Jika tidak kita ikuti maka statusnya tidak akan muncul diberanda kecuali kita cari pengguna tersebut

Tanda “@” (baca : at) merupakan awalan untuk setiap user atau pengguna twitter. Misalnya saja @junsetyawan atau @santridrajat dan lain sebagainya. Sedangkan tanda # (baca : pagar atau hastag) merupakan suatu tanda untuk menandai topiknya sedang hangat atau topik yang sedang di bahas. Misalnya #santridrajat #santri #jawatimur #liburan dan sebagainya.

Twitter banyak digunakan para artis. Semakin banyak followernya maka biasanya artis tersebut semakin populer. Tidak hanya artis pemain sepak bola pun menggunakan twitter untuk menyapa para fans mereka. Memang twitter cocok sekali untuk mereka yang sudah terkenal yang memiliki banyak fans. Sekian dulu artikel Apa itu Twitter dan Cara Menggunakannya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke sobat mu yang lain.

Bagikan artikel ini

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *