Home - Tips Android - Apa kegunaan dan Fungsi Google Play Game di Android

Apa kegunaan dan Fungsi Google Play Game di Android

Apa kegunaan dan Fungsi Google Play Game di Android ? – Bagi para pengguna android yang suka bermain game mungkin tidak asing lagi dengan Google Play Game ini. Dengan layanan ini maka kita dapat bermain game online di android bersama teman-teman anda

Baca juga : Aplikasi Yang Harus Ada di Laptop Mahasiswa

Kegunaan dan Fungsi Google Play Game di Android

Mungkin ada yang penasaran apa sebenarnya fungsi dan manfaat Google Play Game ini ? Secara sederhana manfaat dan fungsi dari Google Play Game ini adalah dapat mengelola berbagai macam game yang dimainkan di Android yang butuh akun google.

Apa kegunaan dan Fungsi Google Play Game di Android -

Tentunya sudah tidak asing lagi kan ketika kita bermaian game di Android diharuskan untuk memiliki akun google sebagai salah satu sayaratnya. Selain itu dengan adanya aplikasi ni kita tidak perlu login berulang-ulang ketika akan masuk game android karena sudah terkoordinir oleh Google Game Play ini.

Selain fungsi di atas aplikasi yang terintegrasi dengan akun google play store dan juga Gmail yang dipakai di android ini juga dapat menyimpan permainan (save game) yang dimainkan secara online. Sehingga ketika terjadi error atau terjadi kerusakaan pada HP android kesayangan Anda maka tidak perlu khawatir karena Google Play Game telah membackupnya. Semua data game tersimpan secara online dan bisa melanjutkan permainkan game tersebut di perangkat lain tanpa harus bermain dari awal.

Dengan Google Play Game ini juga kita dapat melihat pencapaian permainan game kita, siapa saja yang memiliki skor paling tinggi di sebuah game. Dapat juga digunakan mencari teman untuk memainkan game tersebut secara bersama atau lebih dikenal dengan multiplayer.

Jadi, Google Play Game di Android ternyata memiliki banyak sekali manfaat dan fungsi terutama bagi yang memang sering banget memainkan game online. Seperti yang kita ketahui, game Online sekarang kebanyakan membutuhkan akun Google Play Game untuk bisa kita mainkan.

Demikian sedikit ulasan mengenai Apa kegunaan dan Fungsi Google Play Game di Android. Semoga dapat menambah wawasan kita. Semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *