Home - Tips Windows - Apa Itu Skin Pack, Kelebihan dan Kekurangannya

Apa Itu Skin Pack, Kelebihan dan Kekurangannya

Apa Itu Skin Pack, Kelebihan dan Kekurangannya – Agar tampilan windows lebih menarik seseorang terkadang menggunakan software tertentu. Salah satunya adalah SKIN PACK. Apa itu Skin Pack ? Skin Pack merupakan sebuah software yang mampu merubah tampilan windows menjadi tampilan sistem operasi lain atau tampilan tertentu.

Tampilan yang dihasilkan dari Skin Pack tidak hanya tampilan dekstop saja, tetapi lebih komplek. Bisa juga skin pack merupakan tema windows yang lengkap. Saya sendiri dahulu sering menggunakannya agar tampilan windows tidak membosankan.

Apa Itu Skin Pack, Kelebihan dan Kekurangannya

Apa Itu Skin Pack, Kelebihan dan Kekurangannya

Memang lebih asyik menggunakan skin pack ini karena tampilan lebih keren tetapi ada kekurangannya. Apa saja kekurangan dan kelebihan dari menggunakan skin pack ?

Kelebihan Menggunakan Skin Pack

  • Tampilan lebih keren dari pada windows biasa. Hal ini karena skin pack dirancang agar bisa merubah tampilan secara keseluruhan. Misalnya merupan windows explorer, dekstop background, tampilan proses copy, dan lain sebagainya.
  • Icon-icon berubah sesuai tema skin pack. Apabila kita menginstal skinpack Apple maka seluruh tampilan windows akan dibuat sangat mirip dengan Apple. Keren kan ?
  • Gratis. Skin Pack gratis sobat gunakan sesuka hati. Tinggal download dan instal saja maka tampilan windows sobat akan berubah.

Baca juga : CCleaner, Software Multifungsi Untuk Windows

Kekurangan Menggunakan Skin Pack

  • Lemot

Lemot, mungkin itu yang dirasakan setelah menggunakan skin pack. Mengapa menggunakan skin pack membuat lemot windows ? Alasannya adalah karena di dalam skin pack terdapat software yang diaktifkan ketika startup atau ketika windows menyala. Software inilah yang membuat windows sobat lemot.

  • Hilangnya Icon Asli Windows

Bosan dengan skin pack dan ingin menggunakan tampilan windows asli, unisntall saja. Mungkin iru memang benar. Tetapi hal itu bukan hal mudah. Karena terkadang ada beberapa icon windows yang tidak bisa kembali seperti aslinya.

Sayang sekali jika ini terjadi di windows kesayangan sobat. Saya sendiri pernah mengalami hal ini. Sering gonta ganti skin pack malah icon windows original tidak muncul.

  • Crash atau Hang

Dengan adanya skin pack akan membuat processor dan RAM bekerja lebih. Karena processor dan RAM tidak hanya menjalan sistem operasi utama tetapi juga menjalankan software yang mempercantik tampilan windows sobat.

  • Shutdown, Startup dan Restart Lambat

Seperti yang sudah dibahas pada point di atas bahwa di dalam skin pack ada software yang sengaja diaktifkan di startup. Maka hal ini akan berdampak pada proses startup (menyala), shutdown(Mematikan) dan juga restart. Maka jangan heran jika sobat sudah menggunakan skin pack ketika terburu-buru menyalakan windows malah lemotnya minta ampun.

Baca juga : Cara Mempercepat Booting Windows

Jadi bagaimana ? Maukah sobat merubah tampilan windows original ? Jika belum pernah mencoba silakan saja. Namun hati-hati terhadap resikonya ya. Resiko ditanggung penumpang 😀 Kiranya cukup sekian dulu tentang Apa Itu Skin Pack, Kelebihan dan Kekurangannya. Semoga beramnfaat dan jangan lupa share artikel Apa Itu Skin Pack, Kelebihan dan Kekurangannya ini.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *