Home » Android News » Apa Itu Android TV Box? Berikut Penjelasannya

Apa Itu Android TV Box? Berikut Penjelasannya

Apa Itu Android TV Box? Berikut Penjelasannya – Teknologi sebagai sarana hiburan memang cocok sekali. Karena teknologi tidak harus digunakan untuk bekerja saja. Namun teknologi bisa juga untuk digunakan sebagai sarana hiburan.

Salah satu sarana hiburan yang menggunakan teknologi adalah Android TV Box. Apa itu Android TV Box ? Android TV Box merupakan gadget yang berfungsi merubah TV biasa menjadi Smart TV yang berbasis Android.

Untuk menggunakan Android TV box ini cukup mudah yakni cukup menghubungkan perangkat dengan kabel HDMI. Semoga TV Sobat sudah ada port HDMI ya …

Baca juga :

Apa Itu Android TV Box? Berikut Penjelasannya

Apa Itu Android TV Box? Berikut Penjelasannya

Fungsi Android TV Box

Dari para pembaca mungkin akan bertanya, apa kira-kira fungsi Android TV Box ini, simak ulasannya

1. Nonton Streaming

Bosan dengan acara televisi biasa ? Mungkin sudah saatnya sobat beralih ke Android TV Box ini. Dengan cara ini sobat bisa menonton berbagai video atau film secara online. Bisa juga nonton youtube di Televisi kesayangan sobat. Tentunya sensasinya akan berbeda karena layarnya lebih besar daripada layar smartphone.

2. Bermain Game

Bermain game Online adalah hobi kebanyakan anak zaman sekarang. Jika dahulu suka dengan game yang sifatnya offline tetapi sekarang kebanyakan beralih ke game online yang lebih menantang. Android TV Box inipun bisa digunakan untuk bermain game online.

3. Browsing Internet

Jika sobat sudah terbiasa browsing dengan laptop atau HP android maka sekali-kali cobalah menggunakan Android TV box ini. Selain bisa digunakan untuk menonton tv online dan bermain game, Android TV Box ini juga bisa digunakan untuk browsing. Dengan layar TV yang besar tentunya lebih nyaman untuk browsing.

4. Nonton Via SD Card atau Slot USB

TV Box ini dilengkapi dengan slot USB dan SD Card maka sobat bisa memutar video atau film yang ada di Flasdisk atau memory SD card.

Apa Itu Android TV Box? Berikut Penjelasannya

Perlu sobat ketahui bahwa Android TV Box ini membutuhkan koneksi internet. Di Android TV Box sendiri sudah disediakan port RJ45 yang memungkinan terhubung ke jaringan internet. So, siapkan dahulu koneksi internet sebelum menggunakan Android TV Box Ini. Untuk masalah harga Android TV box ini tergantung dari merk dan spesifikasi, kalo yang standart pada saat artikel ini ditulis harganya sekitar 1jutaan. Semoga bermanfaat artikel Apa Itu Android TV Box? Berikut Penjelasannya ini.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

4 comments

  1. www.yuusroon.com

    Aku dirumah pasang UseeTV satu paket sama Indihome. Sekarang ini Set Top Box (STB) UseeTV udah berbasis Android. Fitur-fiturnya sama kayak yang dijelasin diatas. Koneksinya pake LAN bisa, pake WiFi juga bisa. Mantap

    • Kok keren… Masak STB udah android… ?

    • www.yuusroon.com

      Yang baru udah Android. Coba cari di Google STB UseeTV merk ZTE ZXV10 B760H. Bisa di root, pasang Google Apps, install game, browsing, buka YouTube, bisa dicolok mouse sama keyboard juga buat inputannya hehe

    • Ini aku pake indihome yuss, tapi gak ada fitur gitu… haha tpi udah lumayan lama seh aku pasang indihome ini….
      😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *