Home - Tips Windows - Apa Fungsi Tombol Windows di Keyboard itu

Apa Fungsi Tombol Windows di Keyboard itu

Apa Fungsi Tombol Windows di Keyboard itu ? Bagi sebagian orang tidak banyak yang tahu akan fungsi tombol ini. Karena memang tombol ini jarang digunakan. Tombol ini merupakan tombol windows (tombol yang berlogo windows). Tombol windows ini ternyata memiliki berbagai fungsi loh. Di bawah ini ada beberapa fungsi tombol windows tersebut. Monggo dipelajari biar semakin mengerti apa fungsi tombol windows ini

Baca juga : Agar HP Android Samsung Galaxy Tidak Lemot

  1. Windows + L : Jika ingin pergi istirahat dan tidak ingin mematikan komputer ada baiknya gunkan tombol windows + L ini ya. Fungsinya adalah mengunci layar. Jika sebelumnya di password maka ketika akan akan menggunakan kembali harus memasukkan password tersebut.
    Biar tidak dijahili teman kerjamu
  2. Windows + E : Mau cari berbagai file, gunakan kombinasi tombol windows + E ini agar windows explorer nya terbuka. Dengan begitu maka kita tidak perlu klik my computer lagi.
  3. Windows + D : Apakah kamu suka bermain game di kantor. Sebaiknya hati-hati, jangan sampai ketahuan bos nya. Kalau tidak mau ketahuan bisa kamu gunakan tombol kombinasi ini yakni windows + D agar layar yang kamu gunakan langsung kembali ke desktop
  4. Windows + TAB : Biar dibilang jago komputer silakan coba tombol kombinasi ini. Tombol windows + TAB ini akan memindahkan layar program ke layar program lain dengan tampilan 3D loh. Jika belum pernah mencoba, silakan dicoba agar penasaran terobati.
  5. Windows + R (ketik psr.exe) : Jika ingin merekam suara di komputer atau laptop yang maka tidak usah bingun untuk mencari software perekamnnya. Cukup tekan Windows + R (ketik psr.exe) maka akan muncul software yang dapat digunakan untuk merekam suara yang masuk ke dalam windows.
  6. Windows + R (ketik osk) : Jika kamu belum hafal huruf arab di keyboard biasa tidak usah pusing, silakan ketika Windows + R (ketik osk) maka akan muncul key board di layar yang dapat digunakan untuk mengetik arab. Tidak hanya font arab, bisa juga digunakan untuk font biasa.
  7. Windows + M : Terlalu banyak aplikasi yang dibuka ? Minimasize saja dengan tombol windows + M, maka semua aplikasi akan terminimasili tanpa menutup aplikasi tersebut.
  8. Windows Logo + U : Bisa digunakan untuk “Utility Manager”.
  9. Windows Logo + F : untuk menampilkan menu pencarian file (Search Results).

Begitulah Fungsi Tombol Windows di Keyboard itu. Semoga Bermanfaat

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *