Home » Software » Antivirus Terbaik, Gratis, Ringan Tapi Powerfull MSE (Microsoft Security Essentials)

Antivirus Terbaik, Gratis, Ringan Tapi Powerfull MSE (Microsoft Security Essentials)

Antivirus Terbaik, Gratis, Ringan Tapi Powerfull MSE (Microsoft Security Essentials)- Sekarang ini mulai banyak antivirus bermunculan, dari yang gratis sampai berbayar. Yang gratis biasanya terbatas kemampuannya namun juga berbayar akan ada kelebihan khusus daripada yang gratis tentunya lebih bagus layanannya.

Baca juga : Cara Mengganti Bahasa Windows Menjadi Bahasa Indonesia

antivirus gratis dan terbaik

Antivirus Terbaik, Gratis, Ringan Tapi Powerfull MSE (Microsoft Security Essentials)


Adapula antivirus yang sangat memberatkan komputer. Terkadang malah membuat komputer blank, entah apa sebabnya, entah mungkin karena menggunakan antivirus yang gratis bukan full version. Pernah saya menggunakan AVIRA Free Version, dan lumayan hasilnya. Namun ada kekurangannya yakni komputer agak lemot dan juga terkadang windows menjadi crash. Update lama juga menjadi salah salah satu kekurangan AVIRA free Version ini.

Ketika saya browsing saya tidak sengaja menemukan antivirus gratis. Gratis total, tidak ada yang berbayar. Dengan syarat menggunakan sistem operasi Windows Original. Microsoft Security Essential adalah antivirus yang saya maksutkan. Antivirus ini memang gratis asalkan kita memakai sistem operasi windows yang original.

Antivirus ini terbilang kecil sekitar 15 MB namun jangan remehkan karena antivirus ini sangat powerfull. Dengan menggunakan antivirus ini windows tidak perlu memikirkan untuk membeli lisensi karena antivirus ini gratis. Kelebihan dari antivirus ini adalah ringan, tidak membebani RAM komputer atau laptop kita.

Baca juga : Fungsi Refresh di Komputer Yang Sebenarnya

Untuk masalah updatenya terbilang cepat, tidak mengganggu kita ketika browsing. Ketika kita terkoneksi internet maka otomatis MSE akan melakukan update. Dan tidak usah kwatir bagi yang menggunakan koneksi internet dengan kuota terbatas karena update terbilang kecil, tidak memakan kuota banyak.

Kelebihan dari Microsoft ini adalah tampilan yang sederhana. Dengan tampilan ini orang yang awam pun akan mengerti. Dan antivirus ini tidak membabi buta karena terkadang ada antivirus malah menyerang program komputer yang kita instalkan. MSE akan menyeleksi mana yang berbahaya dan mana yang tidak. MSE ini saya kira sudah paham apa yang berbahaya atau tidak untuk windows karena di buat oleh perusahaan yang sama membuat windows dan MSE ini. Itulah sekilas tentang Antivirus Terbaik, Gratis, Ringan Tapi Powerfull MSE (Microsoft Security Essentials). 

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *