Alasan Mengapa Mozilla Firefox Lebih Unggul Daripada Chrome

Alasan Mengapa Mozilla Firefox Lebih Unggul Daripada Chrome – Jika Browser Chrome kamu lemot maka tidak ada salahnya jika kamu ganti Browser ke Firefox.

Nama lengkap Firefox yaitu Mozilla Firefox. Aplikasi browser ini open source. Seperti halnya Google Chrome, kamu bisa gunakan secara gratis dan bebas.

Firefox saat ini pun sangat berkembang layaknya browser lainnya. Fiturnya yang lengkap menjadi andalan untuk berselancar di Internet.

Baca juga :  Apa Kegunaan Device Driver pada Komputer

Bagi penguna Chrome biasanya akan mengalami problem di browser mereka, yang paling sering yakni boros RAM. Kalau menggunakan RAM besar tidak masalah, tapi kalau RAM pas-pasan pasti akan mengganggu kinerja mu.

Di Mozilla Firefox tidak akan menemukan hal di atas. Kami merekomendasikan Firefox untuk kamu yang ingin move on dari Chrome. Seperti apa saja fitur dan keunggulan Firefox ?

Alasan Mengapa Mozilla Firefox Lebih Unggul Daripada Chrome

1. Ringan Untuk Semua Sistem Operasi

Untuk kamu ingin browser ringan maka saatnya beralih ke Firefox. Firefox ini memang anti lemot. Dia bisa berjalan dengan normal di sistem operasi yang RAM nya kecil. Jadi untuk kamu yang ingin browsing tanpa kendala saatnya pindah ke firefox.

2. Ada di Semua Sistem Operasi

Pakai Android apakah bisa menggunakan firefox ? Bisa dong ? Windows 10 bisa ? Bisa. Linux ? Sangat bisa sekali.

Mac Os pun bisa menggunakan Firefox ini. Artinya Firefox mendukung hampir semua sistem operasi.

Baca juga :  Apa itu Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR)

3. Fitur Sync Antar Perangkat

Ini juga fitur yang sangat penting juga. Bagi yang aktivitasnya di berbagai sistem operasi fitur ini penting. Fitur ini memungkinkan kamu menyimpan data browsing antar perangkat.

Misalnya kamu browsing di Firefox android, maka jejak jelajah atau histori kamu akan muncul di browser Firefox windows juga. Asalnya kamu login akun Firefox. Untuk daftar akun firefox mudah. Tinggal beberapa kali klik kamu akan akan terdaftar sebagai user Firefox.

Manfaat fitur sync ini juga adalah ketika kita uninstall di android atau Windows kita akan menemukan jejak historis dari apa saja yang kita cari. Jadi tidak perlu pusing apabila kita ingin mencari situs yang pernah kita kunjungi.

Baca juga :  Cara Instal Dua Microsoft Office Dalam Satu Windows

4. Add On atau Ekstensions

Fitur ini juga keren. Kamu bisa menikmati berbagai fitur tambahan. Misalnya fitur terjemahan. Kamu tinggal masuk ke extension dan cari fitur translator.

Ada banyak sekali add on atau Ekstensi yang bisa kamu gunakan. Ada add on yang berbayar ada juga yang gratis. Yang gratis pun tidak kalah hebat dengan yang berbayar.

5. Fitur Picture-In-Picture

Mau kerja sambil nonton YouTube bersamaan ? Bisa sekali. Kamu bisa nonton YouTube sambil ngetik di browser loh. Tidak kalah dengan YouTube Premium.

Alasan Mengapa Mozilla Firefox Lebih Unggul Daripada Chrome
Picture-in-picture ala Mozilla Firefox

Tidak hanya itu. Walaupun kamu membuka Microsoft word kamu tetap bisa menikmati fitur ini.

Baca juga :  Tips Merawat CPU Yang Baik dan Benar

6. Banyak Pilihan Tema

Kamu bisa ganti tema sesuai selera. Jika bosan kamu bisa ganti agar kembali mood. Dan beraktivitas dengan lancar tentunya.

Itu lah beberapa fitur yang ditawarkan oleh Firefox. Apakah kamu sudah tertarik untuk move on dari Chrome ?

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.