Home » Tips Android » Adakah Virus di Android ?

Adakah Virus di Android ?

Adakah Virus di Android ? – Android sebagai salah satu sistem operasi yang banyak digunakan di perangkat mobile. Android merupakan sistem opeasi yang open source, yang artinya siapa saja dapat menggunakannya seperti halnya sistem operasi linux.

Baca juga : Microsoft Security Essential, Antivirus Gratis Untuk Windows mu

Hampir semua ponsel smartphone menggunakan sistem android. Namun beda merk beda tampilannya. Beda tampilan maksutnya adalah antara satu merk dengan merk yang lain berbeda.

Sistem android dikembangkan oleh pihak google. Seperti yang kita tahu Google merupakan perusahaan raksasa teknologi yang terus berkembangan. Semakin hari perusahaan ini terus berinovasi. Karena dikembangkan oleh pihak google maka tidak perlu ragu untuk mengunakan android.

Android sepengatahuan saya aman dari berbagai virus. Android memiliki keamanan yang bagus. Contoh nya saja, ketika kita menginstal aplikasi dari SD Card maka perangkat kita harus mengkonfirmasi bahwa perangkat di izinkan untuk menginstal dari memori penyimpanan. Rekomendasi dari pengembang android bahwa untuk menginstal aplikasi harus dari Google Play Store. Karena di Play Store semua aplikasi aman dari virus dan tidak berbahaya untuk android.

Maka berhatilah-hatilah jika menginstal aplikasi dari memori penyimpanan, khawatirnya ada virusnya 😀 . Kalau masalah virus saya kira jarang ditemukan di aplikasi android. Yang bahaya adalah masalah privasi, terkadang aplikasi bisa memata-matai penggunanya. Aplikasi yang dirancang ini dapat mengupload data pengguna, baik itu foto, file penting dan lain sebagainya. Kalau ada file penting misalnya saja data rekening Bank, password sosial media dan lainnya bagaimana ?

Perhatikan baik-baik pada saat menginstal aplikasi. Aplikasi akan meminta persetujuan. Jika mencurigakan maka sebaiknya tidak perlu di instal. Demikian mengenai Adakah Virus di Android ?

Bagikan artikel ini

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *