Home - Internet Marketing - 5 Situs Pemendek URL Terbaik Saat Ini

5 Situs Pemendek URL Terbaik Saat Ini

5 Situs Pemendek URL Terbaik Saat Ini – URL merupakan kepanjangan dari URL merupakan kependekan dari Uniform Resource Locator. Agar mudah dipahami contoh URL adalah www.santridrajat.com/about . Secara definisi URL merupakan rangkaian karakter yang menggunakan suatu format standar tertentu dan digunakan untuk menunjukkan alamat di internet.

Setiap website atau blog memiliki keunikan URL. Dalam hal ini antara satu website dengan website lain tidaklah sama. Biasanya URL ini panjang. Karena saking panjangnya tidaklah efektif jika dibagikan ke orang lain. Karena itulah dibutuhkan pemendek URL.

Baca juga :  Cara Mendaftar dan Mendapatkan Uang di Internet dengan ADF.LY

Ada beberepa situs yang bisa digunakan untuk memendekan URL ini. Dengan adanya URL akan terlihat lebih simpel dan mudah dihafal.

Sebelum kita membahas lebih jauh, kita bahas dahulu apa saja manfaat menggunakan pemendek URL ini.

1. Mudah dihafal. Hal ini bermanfaat sekali, misalnya untuk pendafataran. Jika panjang belum tentu orang lain hafal. Jika salah URL maka akan menyebabkan salah alamat. Maka diperlukan pemendek URL ini.

2. Mudah di share di sosial media. Jika kita menggunakan sosial media yang memiliki batasan karakter maka pemendek URL sangatlah cocok. Seperti halnya di twitter yang mana kita dibatasi dalam membuat status.

3. Menjadi sumber penghasilan online. Mungkin hal ini menarik. Kita bisa mendapatkan uang dari alamat yang telah pendekkan. Contohnya saja jika sobat pernah membuka website download dan menemukan URL yang dipendekkan. Dari URL yang dipendekkan inilah pemilik situs mendapatkan uang.

Baca juga :  Ebook Cara Mendapatkan Omset Puluhan Juta dari Internet

5 Situs Pemendek URL Terbaik Saat Ini

5 Situs Pemendek URL Terbaik Saat Ini

Setelah dibahas di atas tentang manfaat menggunakan pemendek URL sekarang kita bahas situs maka yang dapat kita gunakan untuk memperpendek URL.

1. BIT.LY

Situs ini merupakan situs yang sedang populer. Banyak orang telah menggunakan situs ini. Untuk bisa menggunakan situs ini secara penuh maka sobat perlu mendaftar. Untuk mendaftar caranya cukup mudah kok. Cukup dengan email saja. Email aktif tentunya. Kelebihan menggunakan BIT LY ini adalah URL bisa dicustom sesuai keinginan.

2. BIT.DO

Situs pemendek URL ini juga layak digunakan. Dengan tampilan yang sederhana dan simpel sobat santri drajat bisa menggunakan situs gratis ini untuk memperpendekk URL yang panjang menjadi pendek. Di situs ini sobat juga bisa mengcustom URL dengan mudah. Karena kadang orang ingin menggunakan URL yang mudah dipahami yang berasal dari kata. Misalnya bit.do/santridrajat

 

Baca juga : Cara Mendaftar dan Mendapatkan Uang di Internet Dengan Adf.Ly

 

3. SOO.GD

Tidak perlu untuk mendaftar akun bisa langsung memperpendek URL. Sangat mudah dan simpel. Situs Soo.Gd ini menawarkan hal demikian. Dengan hanya bermodalkan HP Android pun sobat bisa memperpendek URL loh. Cukup pastekan alamat URL yang sobat ingin pendekkan saja.

 

4. OW.LY

Walaupun situs ini agak ribet seperti BIT.LY namun cukup efektif. Kita harus mendaftar terlebih dahulu agar bisa bebas memperpendek URL di Ow.Ly ini. Setelah itu sobat bisa memperpendek URL. Manfaat dari mendaftar ini sobat bisa mengencek berapa orang yang menggunakan singkatan URL yang sobat buat. Seperti halnya bit.ly

5. OUO.IO

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa ada situs yang menawarkan bayaran ketika seseorang memperpendek URL. Hal ini tentu saja menguntungkan bagi yang ingin berpenghasilan dari internet. Hal inilah yang ditawarkan ouo.io

Dengan situs ini sobat bisa mendapatkan uang apabila banyak yang mengunjungi URL pendek yang sobat buat. Situs seperti ouo.io ini sudah banyak digunakan oleh situs penyedia software gratisan. Mereka mendapatkan penghasilan dari situs sepert ini.

Silakan mau pemendek URL yang mana. Mau yang simpel, atau yang ada analisisnya atau juga mau yang bisa menghasilkan uang. Terserah sobat mau yang mana.

Baca juga :  Youtuber : Profesi Di Era Digital, Diminati Masyarakat Desa Sampai Artis

Mungkin sobat bertanya. Kan kita memiliki situs atau blog, kenapa tidak langsung dipendekkan saja ? Jawabnya yakni terkait SEO. Semakin pendek URL bukan semakin bagus malah membuat pengunjung sepi karena situs atau blog dicari berdasarkan dari mesin pencari seperti Google Search Engine dan Bing dari Microsoft.

Sekian dulu dan semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *