Home » Word » 2 Cara Menghilangkan Warna Background Tulisan Hasil Copy Paste

2 Cara Menghilangkan Warna Background Tulisan Hasil Copy Paste

2 Cara Menghilangkan Warna Background Tulisan Hasil Copy Paste di Microsoft Word – Suka copy paste makalah kuliah atau tugas sekolah ? Mungkin sudah tidak asing lagi dengan warna di belakang atau background tulisan atau huruf yang mengganggu. Kalau sobat masih belum bisa menghilang warna tersebut berarti belum profesional dalam copy paste tugas kuliah 😀

Baca juga :

Boleh saja copy paste, tapi ya harusnya format dirubah. Jangan sampai sama dengan format yang copy. Dan jangan sampai backgroundnya membekas 😀

Untuk sobat yang suka copy paste artikel tips ini cocok diterapkan. Tips bagaimana cara menghilangkan warna background hasil tulisan copy paste.

2 Cara Menghilangkan Warna Background Tulisan Hasil Copy Paste di Microsoft Word

Ada 2 cara menghapus atau menghilangkan background di tulisan copy paste yakni :

1. Dengan cara mengcopy paste tulisan di Notepad terlebih dahulu sebelum paste kan di microsoft Word. Atau juga bisa menggunakan Notepad++ yang mana software yang lebih unggul daripada notepad bawaan windows.

2. Cara yang kedua yakni dengan cara melakukan clear formating atau pembersihan format. Artinya seluruh aturan ukuran font dan jenis font akan kembali ke default atau aslinya.

Caranya cukup blok tulisan atau paragraf yanga dihilangkan background nya. Kemudian pilih menu HOME kemudian pilih CLEAR FORMATTING seperti gambar di bawah ini.

Cara Menghilangkan Warna Background Tulisan Hasil Copy Paste di Microsoft Word

Baca juga :

Dengan 2 Cara Menghilangkan Warna Background Tulisan Hasil Copy Paste di Microsoft Word ini hasil tulisannya akan terlihat rapi dan terlihat copy paste lagi. 2 cara di atas ini memang efektif sekali, jika mengedit atau dipastekan di selain microsoft word sebaiknya gunakan saja notepad. Misalnya saja untuk posting di blog, saya sarankan gunakan notepad saja, atau notepad++. Karena kalau menggunakan microsoft word kemudian di pastekan di blog maka hasilnya akan berantakan. Silakan mencoba, sekian dulu dan semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *