Home » Tips Android » Trik Kuota 1 Gb Cukup 1 Bulan Di HP Android

Trik Kuota 1 Gb Cukup 1 Bulan Di HP Android

Trik Kuota 1 Gb Cukup 1 Bulan Di HP Android – Mungkin judulnya agak berlebihan artikel dengan judul “Trik Kuota 1 Gb Cukup 1 Bulan Di HP Android”. Apakah sobat pembaca Santri Drajat percaya dengan hal ini ?

Sebenarnya secara sederhana kita tidak bisa memastikan penggunaan data kita. Bisa jadi untuk si Ahmad 1 Giga cukup dan untuk si Rahmad 1 giga kurang. Semua tergantung dari user atau pemakai itu sendiri.

Baca juga : Cara Merawat Agar SD Card HP Android Tidak Cepat Rusak

Di bawah ini ada beberapa trik agar sobat yang hobi berinternetan cukup menggunakan 1 gb saja selama sebulan. Trik ini tidak menjamin secara pasti bahwa 1 giga cukup. Kembali pada si pemakai itu sendiri. Karena saya pernah menggunakan 1 Gb untuk HP android, bahkan 1 Gb tersebut lebih dari cukup. Mau tau caranya Trik Kuota 1 Gb Cukup 1 Bulan Di HP Android ? Silakan di simak

Trik Kuota 1 Gb Cukup 1 Bulan Di HP Android

Trik Kuota 1 Gb Cukup 1 Bulan Di HP Android

  • Hindari Sosial Media Yang Berbau Foto dan Video

Sosial media memang sangat menggoda pengguna internet. Banyak dari kita rela mengeluarkan uang puluhan ribu sampai ratusan ribu agar bisa bersosmed ria.

Ada banyak sekali sosial media yang menarik perhatian. Di antaranya adalah Instagram. Saya tidak akan menjelas apa itu Instagram. Sobat bisa baca artikel tentang sejarah Instagram. Namun perlu sobat ketahui bawah sosial media Instagram ini merupakan sosial media yang banyak menguras paket data.

Jadi jangan salahkan jika paket data sobat cepat habis ketika menggunakan Instagram. Kalau memang ingin berhemat hindari sosial media yang banyak berbasiskan foto seperti IG ini. Bagaimana dengan facebook ? Facebook aman saja digunakan apabila tidak digunakan untuk memutar video yang di upload teman sobat. Dan juga usahakan gunakan facebook lite. Baca ulasan mengenai Facebook Lite dan Facebook App

  • Matikan Paket Data Ketika Sedang Tidak Butuh

Rasanya tidak mungkin apabila sobat selama 24 penuh di depan layar HP Android. Maka atas dasar itulah cobalah hentikan pemakain koneksi internet ketika sedang tidak butuh. Apalagi jika sedang sekolah, kulyah atau kerja tentunya tidak akan fokus apabila paket data aktif bukan.

  • Jangan Gunakan Untuk Tethering

Berbagi koneksi internet ke device (perangkat) lain sah-sah saja. Namun berbagi koneksi internet juga harus memikirkan akibatnya ya. Berbagi koneksi internet atau kita biasa menyebutnya tethering juga memiliki efek para perangkat android sobat. Silakan baca artikel selengkapnya di Kekurangan Tethering dari HP Android

  • Gunakan Browser Hemat Data

Aplikasi browser yang dapat digunakan di Android memang banyak sekali. Setiap orang tentunya memiliki browser andalan. Kira-kira browser andalan sobat yang mana ? Kalau saya lebih suka menggunakan Opera Mini sebagai browser utama ? Mengapa menggunakan Opera Mini ? Jawaban singkat mengapa menggunakan Opera Mini sebagai browser andalan adalah karena hemat data, simpel, fitur save page. Baca ulasan selengkapnya di Opera Mini VS UC Browser Bagusan Mana ?

  • Matikan Update Otomatis Pada Aplikasi

Aplikasi di android memungkinkan untuk dapat melakukan update otomatis dari play store. Ketika update inilah yang menyebabkan paket data terkurang. Kalau updatenya 1 Mb tidak masalah, tetapi kalau update aplikasi sampai 10 MB lumayan kan besarnya. Maka dari itu silakan setting pengaturan Aplikasi di android sobat agar tidak melakukan update otomatis. Caranya bagaimana ? Silakan baca artikel mengenai Cara Menghentikan Update Otomatis Pada Aplikasi Android.

Trik Kuota 1 Gb Cukup 1 Bulan Di HP Android seperti di atas tergantung bagaimana sobat mampu mengatur smartphonenya. Setiap orang tentunya beda hasilnya. Kiranya cukup sekian dulu tentang Trik Kuota 1 Gb Cukup 1 Bulan Di HP Android ini. Semoag beramanfaat dan terima kasih.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *