Home » Hardware » Penyebab Keyboard Rusak

Penyebab Keyboard Rusak

Penyebab Keyboard Rusak – Media input perangkat komputer atau laptop salah satunya adalah keyboard. Dengan adanya keyboard kita bisa memberikan perintah-perintah ke laptop.

Keyboard merupakan papan ketik yang terdiri dari banyak huruf, angka dan simbol. Jika perangkat keras lain dapat rusak maka hal itupun berlaku untuk keyboard. Memang demikian, keyboard juga bisa mengalami kerusakaan.

Baca juga : Cara Menghemat Kuota Internet di Laptop

Kerusakan pada keyboard bermacam-macam. Mulai dari tombol keyboard yang terlepas atau tombol keyboard yang tidak berfungsi. Mengapa terjadi kerusakan pada perangkat keyboard ? Apa saja sebabnya ?

Penyebab Keyboard Rusak

Penyebab Keyboard Rusak

  • Kotoran Debu

Aktifitas yang berada di ruangan berdebu atau kotor memungkinkan keyboard cepat rusak. Kotoran Debu yang menempel pada keybaord bisa jadi menjadi salah satu penyebab keyboard rusak. Jika memang beraktifitas di ruangan berdebu usahakan sesering mungkin untuk membersihkan keyboard kesayangan anda. ‘ Cukup gunakan kuas yang berukuran sekitar 2 CM akan debu akan mudah untuk terangkat.

  • Keyboard Kurang Berkualitas

Keyboard sudah dibersihkan tetapi tetap saja rusak dan tidak bisa dipakai. Kenapa seperti itu ? Kerusakan keyboard terjadi juga bukan karena kesalahan pengguna tetapi juga terkadang karena keyboard memang kurang berkualitas.

Keyboard memang bermacam-macam. Mulai dari yang murah meriah sampai yang mahal. Jadi sobat santri drajat silakan pilih. Keyboard murah meriah tetapi cepat rusak ataukah keyboard mahal atau awet. Ada harga ada kualitas.

Baca juga : Agar Memory Card Tetap Awet dan Tidak Mudah Rusak

  • Terkena Benda Cair

Maen laptop atau komputer sambil minum minuman favorit seperti kopi akan sangat nikmat. Tetapi sobat juga kudu hati-hati jangan sampai minuman tersebut tumpah ke keyboard.

Karena apabila keyboad terkena benda cair besar kemungkinan akan rusak. Kalau sudah rusak karena terkena benda cair maka akan sulit untuk diperbaiki. Karena itulah hati-hati apabila minum sambil bermain laptop atau komputer.

Dari beberapa point tentang Penyebab Keyboard Rusak di atas semoga dapat membantu. Keyboard yang dimaksutkan di atas adalah termasuk keyboard laptop sekaligus keyboard komputer. Jangan lupa share artikel Penyebab Keyboard Rusak ini.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *