Home » PDF » Merubah PDF Ke Word Tanpa Software

Merubah PDF Ke Word Tanpa Software

Merubah PDF Ke Word Tanpa Software – PDF merupakan kepanjangan Portable Document Format. PDF merupakan salah format dokumen yang sering digunakan karena mudah digunakan dan juga semua sistem operasi dapat membukannya dengan menggunakan berbagai software.

File PDF dapat memuat gambar maupun text seperti halnya file .doc atau docx atau lebih kita kenal dengan file microsoft word. Kekurangan dari PDF adalah kita akan kesulitan untuk mengedit file tersebut. Tidak seperti file MS Word yang kita dapat mengeditnya dengan mudah. Jika ingin belajar MS Word belajar di situs  SantriDrajat.Com Hehehe 😀 . Namun untuk PDF jika belum terbiasa maka akan kesulitan. Dan juga software yang mampu merubah file PDF jarang, yang banyak adalah PDF reader atau hanya pembaca PDF.

Karena kesulitan tersebut maka kita akan merubahnya menjadi MS Word karena lebih mudah mengedit file Word daripada PDF. Ada banyak software yang mampu merubah PDF ke word. Silakan pilih software kesayangan sobat. Kalau saya pribadi sudah terbiasa mengguana Nitro PDF untuk merubah Word ke PDF. Silakan baca saja artikel tentang Cara Merubah PDF ke Word dengan Mudah

Bagaimana jika tidak memiliki software converter PDF Ke Word ? Mudah saja sob. Kali akan saya share bagaimana cara merubah PDF ke Word tanpa software. Yang penting sobat punya koneksi ke internet. Ya, kali ini kita akan merubah PDF ke Word dengan menggunakan website online.

Cara Merubah PDF Ke Word Tanpa Software

Merubah PDF Ke Word Tanpa Software

Ada beberapa situs yang kita bahas kali. Situs ini mampu merubah PDF ke word tanpa software, artinya kita hanya perlu upload file dan mendownload file yang sudah selesai di convert.

Adobe Export PDF

Adobe, siapa yang tidak kenal dengan Adobe. Adobe merupakan salah satu perusahaan IT dunia yang sudah terkenal dengan berbagai produknya yang handal. Salah satu produk dari Adobe yang tidak kalah handal adalah layanan converter online.

Namun untuk menikmati layanan converter ini tidaklah gratis. Sobat perlu merogoh kocek sekitar 2 $ perbulan. Dengan begitu sobat bisa sepuasnya merubah atau convert file dengan mudah.

Convertonlinefree

Jika Adobe Export PDF di atas berbayar maka untuk situs ini 100% gratis. Sobat bisa sepuasnya merubah dokumen di situs ini. Tidak hanya merubah PDF ke word, tetapi juga berbagai dokumen lain.

Contoh dokumen lain yang dapat diconvert situs ini adalah Konversi RTF, MHT, ODT, HTM dan HTML, FB2, TXT, DOT dan DOTX,  XLS dan XLSX serta XLSB, XLT, XLTX, ODS, PPS, PPSX, PPT, PPTX, POT POTX, dan juga ODP ke PDF.

Tidak hanya itu loh, situs ini juga bisa merubah jenis gambar. Keren kan, misalnya saja PNG ke JPEG atau sebalik, GIF ke JPEG atau yang lainnya. Silakan  coba sendiri ya.

SmallPDF

Situs yang tidak kalah hebat dengan mampu merubah jenis dokumen adalah SmallPDF. Situs mampu merubah PDF jadi word dengan mudah. Sayangnya situs ini berbayar. Untuk biasa member premium maka user dikenai biaya 6$ perbulan.

Tetapi jangan khawatir, jika ingin coba beberapa dokument maka situs ini mengizinkan untuk menggunakkannya. Namun tidak seperti user premium, ada batasannya.

Situs SmallPDF ini mampu merubah PDF ke Word, PDF ke excel, JPEG, PPT (Slide) atau sebaliknya. Keren kan ? Cukup keluarkan 6$ saja tiap bulan untuk menikmati layanan ini ya sob

Nah itu beberapa cara merubah PDF ke Word tanpa software. Mudah sekali bukan ? Silakan pilih situs yang dirasa cocok dan hasilnya bagus ya. 🙂 Jangan lupa baca juga : Cara Mudah Membuat Cover Makalah Untuk Anak Kuliah

Kiranya cukup sekian dulu tentang cara merubah PDF ke Word tanpa software. Jangan lupa share artikel ini kepada teman yang lain. Siapa tahu mereka butuh yang seperti ini. 😉

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *