Home » Download Apps & Games » Mengembalikan File Data Yang Hilang Di Android

Mengembalikan File Data Yang Hilang Di Android

Mengembalikan File Data Yang Hilang Di Android – Penyimpanan di Android zaman sekarang memang terus berkembang. Coba saja lihat Nokia Android 6 yang sudah dapat menyimpan data atau file sebesar 64 Gb, besar sekali bukan ? Penyimpanan yang besar ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat back up file penting, daripada mubazir tidak terpakai kan sia-sia.

Kalau penyimpanan yang besar tersebut digunakan sebagai tempat back up data yang besar berhati-hatilah, jangan sampai terhapus. Bahaya kan kalau semisal memiliki file data penting di dalam penyimpanan android kemudian hilang. Galau tingkat nasional bisa-bisa 😀

Baca juga : Cara Mengatasi Panas Yang Berlebihan di Android

Namun sobat Santri Drajat sekarang tidak perlu risau karena file data di android bisa dikembalikan loh. Ya benar, file data di android dapat dikembalikan seperti awal semula. Layaknya Windows yang ada Recycle Bin yang mana merupakan bak sampah. File yang terhapus di windows tidak langsung dihapus secara permanen namun akan di tampung sementara di Recycle Bin. Barulah ketika user menghapus isi recycle bin maka file akan benar-benar terhapus.

Cara Mengembalikan File Data Yang Hilang Di Android

Mengembalikan File Data Yang Hilang Di Android

Bagi para Sobat Santri Drajat yang memiliki permasalah kehilangan data penting di android sekarang bisa menyimak artikel di bawah yang membahas tentang aplikasi yang mampu mengembalikan File Data yang hilang di android.

Undelete Root User

Salah satu aplikasi yang dapat mengembalikan data yang hilang di android adalah Undelete Root User. Aplikasi ini terdiri dari aplikasi versi gratis dan berbayar. Jika menggunakan aplikasi grtais maka hanya bisa mengembalikan foto saja. Namun jika menggunakan versi premium atau berbayar maka sobat bisa menggunakan berbagai jenis file, misalnya saja foto, musik, video dan lain-lainnya.

Kekurangan aplkasi ini adalah aplikasi ini hanya mampu mengembalikan file yang menggunakan format FAT saja.

Download Undelete Root User

Baca juga : Cara Ampuh Menghemat Kuota di Android

Dumpster – Aplikasi Recycle Bin versi Android

Seperti yang sudah dijelaskan di bawah di windows kita dapat dengan mudah mengembalikan file data yang hilang dengan adanya Recycle Bin. Lah bagaimana jika di android terdapat aplikasi mana dapat bekerja seperti halnya recycle Bin Windows ?

Dumpster merupakan jawaban dari pertanyaan di atas. Dengan menggunakan aplikasi Dumpster maka file data tidak akan langsung dihapus.

File data yang dihapus akan disimpan oleh dumpster ini seperti halnya Recycle Bin. Dumpster mampu mengembalikan data pribadi baik berupa foto atau video dan jenis file lainnya. Aplikasi ini mudah digunakan juga. Kita tidak perlu ROOT untuk menggunakan aplikasi Dumpster ini.

Untuk menggunakan aplikasi dumpster ini cukup mudah. Silakan buka aplikasinya kemudian jika sudah muncul file foto atau video dan silakan pilih kemudian file mana saja yang akan di proteksi atau tidak akan dihapus secara permanen.

Download Dumpster – Aplikasi Recycle Bin versi Android

Disk Digger

Aplikasi selanjutnya bernama Disk Digger. Sayangnya untuk menggunakan aplikasi ini sobat kudu ROOT android sobat terlebih dahulu ya. Untuk masalah kemampuan tidak perlu diragukan lagi. Aplikasi ini seperti halnya aplikasi android yang dijelaskan di atas yang mampu mengembalikan file yang terhapus.

Download Disk Digger

Baca juga :  Cara Membuat Tempat Tanda Tangan Resmi Rapi

Dari ketiga aplikasi yang sudah dijelaskan di atas silakan pilih mana yang cocok dan sesuai dengan sobat. Dengan adanya aplikasi yang mampu mengembalikan file data yang hilang di android maka tidak perlu lagi was-was ya. Karena file data aman terkendali. Sekian dulu tentang mengembalikan file data yang hilang di android.

Sekian dulu tentang Mengembalikan File Data Yang Hilang Di Android. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share kepada sobat yang lainnya.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *