Home » Software » Mengapa Kursor Muouse Miring

Mengapa Kursor Muouse Miring

Mengapa Kursor Muouse Miring – Kursor atau pointer dalam dunia komputer merupakan hal yang sangat penting. Hal ini karena dengan adanya pointer pengguna (user) dengan mudah dapat mengoperasikan komputer. Andai saja tidak ada kursor tentunya kita kesulitan menggunakan komputer.

Kursor yang selama ini membantu kita dalam berinteraksi dengan komputer ternyata miring. Pernahkah di dalam benak kitabertanya mengapa kursor miring?. Kenapa tidak di buat lurus saja ?

Baca juga : Cara Facebook Menghasilkan Uang

Mengapa Kursor Muouse Miring

Mengapa Kursor Muouse Miring ?

Alasan utama mengapa kursor miring adalah karena masa lalu terciptanya kursor itu sendiri. Kursor diciptakan oleh seorang yang bernama Douglas Englebart pada tahun 1968. Walaupun ada kursor namun pengguna merasa kesulitan menggunakkanya karena antara objek dan kursor tidak ada perbedaan.

Apalagi saat itu layarnya hitam putih dan juga resolusi layar yang tidak seperti sekarang. Tentunya resolusi layar saat itu masih sangat rendah.  Karena kesulitan inilah maka pada akhirnya kursor di miringkan menjadi 45 derajat. Hal ini agar pengguna dapat membeda antara kursor dan objek di layar.

Baca juga : Tips Mudah Merawat Layar LCD Laptop Agar Awet

Komputer yang pertama kali menggunakan kursor miring adalah XEROX PARC. Dengan adanya perbedaan antara kursor dan objek ini maka pengguna dapat membedakan antara objek dan kursor.  Akhirnya penemuan kursor miring ini ditiru oleh pendiri Apple Steve Jobs. Dan juga tentunya microsoft. Yang mana setiap OS yang mereka ciptakan menggunakan kursor miring 45 derajat.

Baca juga : Mari Mengenal Berbagai Sistem Operasi pada Smartphone

Jika bertanya kenapa sekarang kursor tidak di rubah menjadi lurus ? . Bukankah sekarang resolusi layar sudah lebih baik daripada waktu pertama kali muncul kursor miring ?. Entah mengapa sekarang belum muncul kursor tegak lurus 😀 mungkin sobat bisa menciptakannya 😀

Terjawab sudah Mengapa Kursor Muouse Miring. Sudah tidak penasaran lagi kan Mengapa Kursor Muouse Miring? Cukup sekian mengenai Mengapa Kursor Muouse Miring. Semoga bermanfaat. Terima kasih dan jangan lupa di share.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *