Home » Sosial Media » Cara Menghilangkan Iklan Di BBM Android

Cara Menghilangkan Iklan Di BBM Android

Cara Menghilangkan Iklan Di BBM Android – BBM merupakan salah merupakan salah satu aplikasi yang digemari kalangan muda. Dengan aplikasi ini para penggunya akan akan dapat saling berkirim pesan. Dulu memang BBM hanya bisa digunakan untuk OS Blackberry namun sekarang telah dapat dinikmati pengguna OS Android dan IOS.

 

Banyak orang suka menggunakan BBM dari pada aplikasi messenger lainnya karena alasan menggunakan aplikasi BBM lebih seru, mungkin karena banyak emoticon atau mungkin sebab lainnya. Dengan adanya aplikasi android memang memudahkan penggunanya, karena dimanapun dan kapanpun akan dapat melakukan aktifitas dengan mudah, termasuk ibadah. Salah satunya membaca Al Quran, dengan adanya aplikasi al Quran di android maka seseorang dapat membaca al quran dengan HP androidnya. Untuk lebih jelasny silakan baca Aplikasi Al Quran Terbaik Di Android.

 

 

Walaupun banyak yang menggunakan tetapi adanya iklan aplikasi yang membuat jengkel penggunanya. Ya wajar ada iklan karena aplikasi yang gratis biasanya menyelipkan iklan agar dapat mendapatkan dana dari pemasang iklan dan mengembangkan aplikasi tersebut. Lalu bisakah iklan tersebut kita hilangkan ? Jawabannya tentu saja bisa.

Cara Menghilangkan Iklan Di BBM Android

Untuk menghilangkan iklan BBM syarat utama adalah Android harus sudah ROOT. Apa itu root silakan baca Root Android kelebihan dan Kekurangan. Kalau sudah root maka kita dapat menghilangkan iklan di BBM.

Syarat Cara Menghilangkan Iklan di BBM
1. Android sudah Root
2. Silakan Download dan Instal Root Explorer (Download). Untuk download via Laptop/PC silakan baca cara download aplikasi android dari Laptop/PC
3. Sudah terinstal aplikasi BBM Android

Setelah instal Root Explorer

1. Buka Root Explorer dan masuk ke direktori root – data – data – files – bbmcore
2. Kemudian centang dan tandai file :
– ads.db
– ads.db-journal
– adsImages

 Cara Menghilangkan Iklan Di BBM Android

3. Lanjutkan dengan memilih menu – permision dan pilih seperti gambar.

Cara Menghilangkan Iklan Di BBM Android

4. Hilangkan centang seperti gambar.

Cara Menghilangkan Iklan Di BBM Android

5. Dan klik OK. Selanjutnya silakan Reboot (restrat) HP Android sobat. Dan nikmati BBM tanpa Iklan

Mungkin ada pertanyaan. Root Explorer di playstore kan berbayar, apa bisa digantikan dengan aplikasi file manager lainnya ? Saya sudah coba dengan aplikasi yang lainnya yang gratis namun belum ketemu yang bisa menggantikan Root Explorer tersebut. Memang ada aplikasi sejenis namun penggunaan yang ribet bagi penggunanya. Kalau kesulitan mendapatkan aplikasi tersebut silakan minta kepada teman yang memiliki aplikasi tersebut atau gunakan cara lain untuk mendapat aplikasi root explorer.

Demikian tutorial cara menghilangkan iklan di BBM Android dan semoga bermanfaat. Dan silakan di bagikan artikel Cara Menghilangkan Iklan Di BBM Android ini kepada teman yang lainnya agar mereka juga menikmati BBM tanpa iklan. Terima Kasih.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

2 comments

  1. terimakasih atas ulasannya, yang sangat membantu 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *