Home » Download Apps & Games » Cara Menambah Kapasitas RAM Yang Kecil Di Android

Cara Menambah Kapasitas RAM Yang Kecil Di Android

Cara Menambah Kapasitas RAM Yang Kecil Di Android – RAM atau Random Acces Memory merupakan salah satu komponen penting dari sebuah smartphone. Apabila RAM ini penuh maka android akan macet atau hang dan bahkan bisa restrat sendiri.

Baca juga : Pengertian dan Perbedaan RAM dan ROM

Maka dari itu sebelum membeli smartphone perhatikan RAM berapa. Semakin besar RAM yang digunakan maka akan semakin baik.

Jika sobat ingin membeli Android dan tidak bisa mendapatkan HP Android yang sesuai dengan kapasitas RAM yang besar maka tidak usah berkecil hati. Kali ini akan saya bagi bagaimana cara Menambah Kapasitas RAM Yang Kecil Di Android.

Cara Menambah Kapasitas RAM Yang Kecil Di Android

Cara Menambah Kapasitas RAM Yang Kecil Di Android

Untuk menambah kapasitas RAM di Android kali ini kita akan menggunakan aplikasi.

  1. Syarat utama tutorial cara menambah kapasitas RAM yang kecil di android adalah harus Root. Baca : Apa itu Root Android kelebihan dan Kekurangannya.
  2. Setelah syarat pertama terpenuhi maka selanjutnya silakan download aplikasi di Google Play yang bernama Swapper For Root
  3. Download dan Install
  4. Buka aplikasi Swapper For Root dan silakan pilih Active Swap on Boot
  5. Silakan pilih SD Card
  6. Masukan kapasitas yang dibutuhkan. Kapasitas ini akan mengurangi kapasitas SD Card.
  7. Simpan dan kemudian restart
  8. Selesai.

Note : Sebelum melakukan hal di atas sebaiknya berhati jika terjadi kerusakan pada SD Card maupun Android sobat. Aplikasi Swapper For Root ini akan meminta akses untuk menjadikan memory penyimpanan (SD Card) dijadikan sebagai RAM. Jadi tergantung seberapa besar SD Card yang digunakan. Perhatikan pula kecepatan SD Card nya. Jika menggunakan SD Card biasa, maka bisa jadi akan memperpendek SD Card tersebut, alias cepat rusak. Bagaimana ? Apakah sobat siap menanggung resikonya ? 😀

Baca juga : Cara Merawat SD Card yang Baik dan Benar

Sekian dulu tentang Cara Menambah Kapasitas RAM Yang Kecil Di Android. Semoga bermanfaat. Silakan share kepada teman sobat yang membutuhkan tutorial cara menambah kapasitas RAM yang kecil di android ya. Terima kasih.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *