Home » Android News » Alasan Mengapa XIAOMI Harganya Murah

Alasan Mengapa XIAOMI Harganya Murah

Alasan Mengapa XIAOMI Harganya Murah – Produsen ponsel asal negeri tirai bambu (Tiongkok) yakni Xiaomi merupakan salah satu produsen yang banyak diminati di Indonesia.

Xaiomi adalah brand yang dianggap mampu memberikan spek dewa namun rama dikantong. Benar kan ? Apakah sobat juga menginginkan demikian ? Memiliki HP Android dengan spesifikasi High Class tapi murah ? Ya demikianlah manusia, ingin HP cangih namun tetap murah.

Baca juga : Cara Mengatasi HP Android Yang Panas

Mungkin sobat pembaca sudah banyak mengetahui bahwa Xiaomi merupakan produsen HP android yang murah. Apakah sobat tidak penasaran mengapa HP XIAOMI murah daripada produsen lain yang sekelas. Di bawah ini ada beberapa alasan mengapa XIAOMI murah ? Penasaran mengapa ramah di kantong ?

Alasan Mengapa XIAOMI Harganya Murah

Alasan Mengapa XIAOMI Harganya Murah

Minim Iklan

Jika kita pernah melewatai suatu toko yang menjual ponsel maka terkadang akan mendapat beberapa SPG (Sales Promotion Girl) yang menawarkan merk HP android. Misalnya saja VIVO atau Oppo ?

Pernahkan sobat menemukan hal yang sama namun produk yang ditawarkan HP XIOAMI ? Saya sendiri belum pernah menemukan demikian.

Ataukah pernahkah sobat menemukan promosi iklan di TV, Internet, atau media lain yang menawarkan promosi HP Xiaomi ? Mungkin sobat menemukan beberapa iklan Xiaomi di internet, namun yang berpromosi bukanlah dari pihak XIAOMI namun pihak seller toko online atau penjual dari produk tersebut.

Bagaimana cara XIAOMI agar lebih dikenal banyak orang ? Taktik strategi agar xiaomi banyak dikenal orang adalah melalui forum. Mereka sengaja melakukan demikian yang dinilai lebih efketif dan efisien. Dan juga Xiaomi memiliki Fans yang mana mampu merekomendasikan produk mereka ke orang lain.

Produsen Xiaomi memang berkomitmen untuk hemat dalam hal promosi. Inilah salah satu faktor yang menyebabkan mengapa HP Xiaomi murah.

Baca juga : Cara Menghapus Iklan di BBM Android

Menjual Cepat dan Terbatas

Sampai saat artikel ini dibuat Xiaomi hanya mengeluarkan 2 seri HP mereka yakni seri MI dan REDMI. Produk yang dibuat pun tidak banyak. Produksi yang terbatas dianggap mereka lebih efisien dan murah karena mereka bisa lebih fokus ke produk-produk lain. Produk lain yang dimaksut adalah pengembangan versi selanjutnya.

Kerjasama Strategis

Dibalik murahnya harga XIAOMI ternyata ada kerjasama strategis antar XIAOMI dan Qualcomm. Qualcomm sebagai produsen chipset handal ternyata “main mata” dengan XIAOMI. Dengan kerjasama inilah pabrikan XIAOMI mendapatkan processor untuk Smartphone mereka dengan harga yang lebih murah.

Perlu diketahui bahwa Qualcomm merupakan perusahaan yang selalu menghadirkan prosesor handal. Oleh sebab itu, banyak smartphone Xiaomi menggunakan prosesor Qualcomm sebagai otaknya.

Jual Online Lebih diutamakan

Awal mulanya HP XIAOMI hadir di Indonesia melalui toko online Lazada. Memang demikian adanya, XIAOMI lebih suka menjual produk mereka secara online daripada Offline atau melalui toko.

Mereka sampai saat ini seakan-akan enggan untuk membuka toko Offline di sautu tempat. Mungkin mereka berfikir bahwa jika penjual lewat online lebih efektif mengapa harus membuka toko offline.

Baca juga : Tips Ampuh Berjualan Online Laris Manis dengan Sosial Media

Mungkin ada yang menganggap bahwa produsen XIAOMI merupakan produsen HP Android yang “kurang dipercaya”. Mengapa demikian ? ada beberapa alasan. Misalnya saja :

  1. Tidak ada Toko resmi / Offline Store / Service Center
  2. Produk buatan Tiongkok (Cina) yang mana dianggap produk abal-abal

Kiranya pemikiran yang menganggap bahwa xiaomi adalah produk “kurang dipercaya” harus ditarik ulang. Mereka sengaja melakukan demikian karena alasan tertentu. Bukan karena produk mereka abal-abal.

Kiranya cukup itu dulu yang kita bahas tentang Alasan Mengapa XIAOMI Harganya Murah. Kalau dipanjangkan capek ngetiknya. 😀 Semoga lain waktu bisa share lagi. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *